Warga Kecamatan Bone Kini Nikmati Internet Gratis

Warga dan aparat kecamatan yang memanfaatkan layanan internet gratis di Kantor Kecamatan Bone. Foto : istimewa

– Setelah sebelumnya hadir di wilayah Kecamatan Bone Pesisir, kini layanan juga sudah mulai bisa dinikmati warga Kabupaten Bone Bolango yang ada di Kecamatan Bone. Hal ini dilakukan untuk memenuhi komitmen Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, di bawah kepemimpinan Hamim Pou dan Mohammad Kilat Wartabone, memberikan kemudahan layanan akses internet bagi warga melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

“Alhamdulillah saat ini di Kecamatan Bone sudah terkoneksi dengan jaringan internet gratis, yang disediakan dan diprogramkan Pemkab Bonebol melalui Dinas Kominfo Bonebol,” kata Camat Bone, Yasni Hadju, saat dihubungi lewat via selulernya, Senin (3/9/2018).

Read More
banner 300x250

Menurutnya, sejak internet gratis dipasang satu minggu yang lalu, antusias masyarakat begitu tinggi dalam mengakses berbagai informasi maupun berselancar di dunia maya. Bahkan mulai pagi, siang, sore, dan malam hari masyarakat berkumpul di seputaran ruang terbuka hijau (RTH) Bone.

“Masyarakat sangat respon dan menyambut positif, serta bangga dengan adanya internet yang dipasang di Kantor Kecamatan Bone. Selain untuk bersosial media, juga dimanfaatkan untuk jaringan berbisnis,” jelas Yasni Hadju.

Warga Kecamatan Bone yang sedang menikmati layanan internet gratis, di halaman Kantor Kecamatan. Foto : istimewa

Layanan internet gratis ini tak hanya digunakan oleh masyarakat setempat, namun aparat desa yang ada di Kecamatan Bone juga ikut memanfaatkan layanan tersebut untuk melakukan pekerjaan mereka, seperti menginput data yang harus dilakukan melalui aplikasi online.

“Nah, saat ini mereka aparat desa tinggal datang ke kantor kecamatan, karena sudah ada fasilitas internet,” ungkap mantan Camat Suwawa Tengah tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Lukman A. Daud yang diwawancara terpisah mengatakan, untuk fasilitas jaringan layanan internet gratis bagi masyarakat di setiap kecamatan itu terbagi atas 2 bagian.

“Ada yang dipasang di dalam kantor kecamatan khusus digunakan untuk pemerintahan, dan ada juga yang dipasang di bagian luar kantor untuk internet publik, untuk digunakan masyarakat agar bisa melaksanakan aktifitas bisnis dan kebutuhan lain yang menggunakan jaringan internet,” kata Lukman.

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango rencananya akan terus mengembangkan program layanan internet gratis bagi masyarakat, agar target layanan internet gratis di seluruh kecamatan se-Bone Bolango terpenuhi. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60