Merlan Uloli Apresiasi Kontribusi Universitas Bina Mandiri dalam Pembangunan

Merlan S. Uloli saat memberikan sambutan, di GPCC Kota Gorontalo, Kamis (30/11/2023) Foto Prokopim

Pojok6.id () – Plt Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, mengakui peran besar Universitas Bina Mandiri (UBM) sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbesar di Provinsi Gorontalo. Ia menyatakan bahwa kontribusi Tridarma UBM, telah memberikan dampak positif terhadap pembangunan di wilayahnya.

Hal itu disampaikan Merlan, dalam sambutannya pada acara Pelantikan Rektor dan Pejabat dilingkungan Universitas Bina Mandiri Gorontalo masa jabatan 2023-2027, yang dirangakaikan dengan Ramah Tamah Ikatan Alumni, Universitas Bina Mandiri Gorontalo Tahun 2023, di Gedung GPCC Kota Gorontalo, Kamis (30/11/2023).

“Eksistensi perguruan tinggi akan terus dibutuhkan oleh pemerintah daerah, untuk menjawab berbagai tantangan pembangunan dewasa ini,” ungkap Merlan.

Read More
banner 300x250

Salah satu permasalahan yang terus menjadi fokus pemerintah daerah, adalah pembangunan sumber daya manusia secara merata. Merlan menekankan, bahwa rendahnya kualitas SDM menjadi pemicu persoalan kemiskinan. Ia mengajak untuk tidak hanya meletakkan tanggung jawab pengentasan kemiskinan pada pemerintah, melainkan juga melibatkan perguruan tinggi.

“Saya berharap pemerintah daerah dan perguruan tinggi bersinergi membantu menjawab persoalan ini, melalui program-program Tridarma Perguruan Tinggi Merdeka Belajar,” lanjutnya.

Terakhir, orang nomor satu di Bone Bolango ini mengatakan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan perguruan tinggi, khususnya UBM. Ia mengungkapkan harapannya, agar kegiatan kolaborasi ini dapat menghasilkan outcome bersama.

“Saya mengajak semua stakeholders, terutama UBM, untuk mengambil peran penting dalam menciptakan sumber daya manusia yang handal,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60