213 Anggota Tagana Bonebol Terima Insentif

Penyerahan dana insentif dari Kemensos RI kepada 213 Tagana Bonebol, di halaman Kantor Sekretariat Tagana Bonebol, Senin (3/9). Foto : Dok. H,s Bonebol/Kadir

– 213 orang petugas Taruna Siaga Bencana () Kabupaten Bone Bolango menerima dana insentif dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Dinas Sosial Provinsi Gorontalo.

Penyerahan dana insentif tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Sekretariat Tagana Bone Bolango, Senin (3/9/2018), yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Eldat Rahim, dan Kabid Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Bonebol Ratna Abaidata.

Read More
banner 300x250

Ditemui usai kegiatan, Kepala Seksi PSKBA Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Eldat Rahum mengatakan, insentif yang diserahkan ke Tagana Bonebol ini merupakan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dari Kementerian Sosial RI.

“Untuk bulan ini kita serahkan dana insentif bulan Juni-Juli 2018 sebesar Rp 500 ribu, dimana per bulannya dana insentif ini sebesar Rp. 250 ribu yang berasal dari dana APBN,” kata Eldat Rahim.

Eldat berharap dengan diserahkannya insentif tersebut, para anggota Tagana Bonebol agar bisa lebih aktif lagi, terutama ketika ada kejadian bencana responnya informasi itu harus cepat. Sehingga memudahkan untuk distribusi bantuan ke lokasi dimana terjadi bencana tersebut.

Sementara itu, Koordinator Tagana Bonebol Darwin Detuage mengaku bersyukur dan berterima kasih untuk insentif bagi 213 Tagana Bonebol bulan Juni-Juli 2018 sudah dicairkan. Dimana setiap orang menerima sebesar Rp 500 ribu.

“Saya berharap, dengan adanya penyerahan insentif ini, rekan-rekan Tagana Bonebol semakin giat dan bersemangat dalam melaksanakan penanggulangan ketika terjadi bencana di wilayah Kabupaten Bone Bolango,” kata Darwin. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60