Pemda Gorut Kirim Tenaga Magang Di Perusahaan Panasonic

Pemda Gorontalo Utara melepas 14 orang peserta magang di PT. Panasonic Jakarta. Foto : istimewa

Gorontalo Utara – Sedikitnya 14 orang warga Gorontalo siap diberangkatkan ke Jakarta untuk di PT.Panasonic Manufacturing Jakarta, setelah dinyatakan lulus seleksi dan pembekalan yang dilakukan oleh Pemda Gorontalo Utara yang bekerjasama dengan PT.Panasonic Manufacturing Jakarta.

Pelepasan 14 peserta magang tersebut dirangkaikan dengan agenda apel kerja rutin dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (23/7/2018), yang dipimpin langsung Penjabat Sekda, Sofyan Djaidjun.

Read More
banner 300x250

Saat diwawancara, Penjabat Sekda Sofyan Djaidjun menyampaikan selamat kepada 14 peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi dan siap mengikuti magang di Panasonic selama 6 bulan lamanya.

“Saya ucapkan selamat kepada mereka yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi ini, semoga kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kompetensi, pengetahuan serta pengalaman dalam bekerja,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Nakertrans , Efendy Mobilingo menjelaskan, program magang ini merupakan hasil kerjasama Pemda Gorut dengan perusahaan Panasonic Manufaturing Jakarta yang juga merupakan Program Bupati Indra Yasin, guna meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia, serta menekan angka kemiskinan dan Pengangguran di daerah Kabupaten Gorontalo Utara.

“Kami dari pemerintah daerah membuka peluang dengan melaksanakan seleksi, namun animo masyarakat untuk mengikuti seleksi ini sangat minim, padahal kami sudah melakukan sosialisasi melalui media cetak dan elektronik, dan menghasilkan 14 orang yang akan dikirim ke Jakarta ini,” kata Efendy.

Ke 14 peserta magang ini akan ditempa dengan pelatihan dari pihak perusahaan Panasonic, selama kurang lebih 6 bulan. Pihak perusahaan akan menanggung biaya hidup setiap bulan, disediakan mess untuk tempat tinggal dan pada akhir masa magang akan diseleksi kembali untuk melanjutkan magang di Jepang. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60