Mahasiswa Magang Jurnalistik MBKM Mandiri FIS UNG Angkatan II Resmi Dilepas

Dekan FIS UNG, Dr. Zuchri Abdussamad, M.Si (tengah) bersama para pimpinan dan direktur media mitra Magang Jurnalistik MBKM Mandiri. (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (UNG) – Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) (UNG), Dr. Zuchri Abdussamad, melepas 100 mahasiswa jurnalistik program Merdeka Belajar Kampus Merdeka () mandiri, Selasa (27/3/2024).

Selain mahasiswa peminatan jurnalistik, juga kehumasan, desain grafis, konten kreatif serta periklanan. Penempatan mahasiswa ini di Gorontalo dan Makassar, Sulawesi Selatan. Pelepasan magang  MBKM mandiri angkatan ke-2 Jurusan Komunikasi berlangsung di aula FIS UNG.

Dekan FIS UNG, Dr. Zuchri, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasinya terhadap semangat dan kesiapan mahasiswa menghadapi masa magang.

Read More
banner 300x250

“Kita berharap peserta magang dapat menyelesaikan tugasnya selama 3 bulan dengan baik,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Perwakikan organisasi konstituen Dewan Pers, seperti SMSI, JMSI, AMSI, IJTI, PWI dan AJI telah menerima semua peserta magang yang di Gorontalo. Begitu pula dengan pimpinan Hotel Yulia, serta LLDIKTI.

“Kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Fakultas Ilmu Sosial, Jurusan Komunikasi, dan Hotel Yulia sebagai mitra magang. Penandatanganan ini menandai komitmen bersama dalam memberikan pengalaman magang yang berkualitas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Komunikasi FIS UNG, Citra F.I.L Dano Putri, mengharapkan hubungan kerja sama yang baik dapat terjalin selama 3 bulan ke depan antara mahasiswa dan mitra magang.

“Sehingga dapat menciptakan pengalaman yang bermanfaat bagi kedua belah pihak,” tuturnya.

Diketahui sebelumnya, Jurusan Komunikasi dan organisasi konstituen Dewan Pers telah melakukan pertemuan dan pembekalan bagi mahasiswa peserta magang jurnalistik. Peserta magang memperoleh materi antara lain, manajemen media massa, pengelolan perusahaan pers di Indonesia, organisasi media & non media.

Pengenalan jurnalistik praktis, seperti dasar-dasar jurnalistik, jurnalistik online, cetak, TV, dan radio. Begitu pula dengan materi bisnis & pemasaran digital, etika periklanan, riset perilaku konsumen serta produk klien, brand equity, desain grafis dan cinematografi.

Materi lainnya, dasar-dasar public relations, peran humas perusahaan dan governance public relation (GPR), menyusun pesan public relations, press release, dan mengukur efektivitas public relations. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60