Jadikan Wahana Strategis, Nelson : PKK Kabgor Harus Terus Berbenah

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat membuka rapat evaluasi Program kerja TP PKK Kabupaten Gorontalo, Jumat (4/1). Foto: Dok.Humas

Kab.Gorontalo – Bupati Gorontalo mengharapkan evaluasi program kerja Tim Penggerak PKK , harus benar-benar dijadikan wahana strategis, untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan, khususnya selama setahun berjalan.

Kegiatan yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Fory Naway, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dewi Masita Usman, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Gorontalo Aviah Dunggio Tulie, Pengurus PKK Kabupaten Gorontalo, Ketua-Ketua PKK Kecamatan serta Ketua Ketua PKK desa Dan Kelurahan Se Kabupaten Gorontalo, yang berlangsung di Aula Rudis Bupati, Jumat (04/01/19).

“Tentunya yang baik mesti dipertahankan dan ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya, sedang yang belum sebagaimana diharapkan, harus disempurnakan lagi,” ucap Nelson, saat membuka rapat evaluasi Program kerja Kabupaten Gorontalo.

Read More
banner 300x250

Dirinya menambahkan, melalui berbagai kegiatannya dan tercermin dalam 10 program PKK dari tahun ke tahun, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, selama ini telah turut berperan penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan masyarakat di daerah ini.

“Berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan selama ini, kami nilai juga telah berjalan dengan baik. Begitu pula sinergitasnya dengan seluruh stkaholder dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Gorontalo,” ujar Nelson.

Namun demikian, lanjut Bupati Nelson, evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah berjalan, tetap harus dilaksanakan. Hal ini penting, sehingga ke depan, program yang disusun dapat lebih efektif, tepat arah, dan tepat sasaran, serta berdaya dan berhasil guna secara optimal.

“Melalui rapat evaluasi ini, program Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo khususnya, juga harus dapat mengakomodasi aspirasi tim penggerak kecamatan serta desa/kelurahan. Hal ini juga penting kami ingkatkan, karena para pengurus dan kader di tingkat bawah, lebih memahami kondisi dan potensi yang ada. Oleh karena itu, Evaluasi ini harus dapat menciptakan dan dilaksanakan dalam suasana demokratis, menghargai partisipasi, dan dapat mengakomodasi semua pandangan yang berkembang,” pinta Nelson.

Nelson pun Berharap, kader PKK agar mensukseskan pesta demokrasi karena pesta demokrasi ini akan melahirkan pemimpin-pemimpin terbaik.

“PKK dan Kader agar mendorong partisipasi masyarakat dalam pemilihan nanti agar pemilihan berjalan lancar,aman dan damai,” ungkapnya.

Diakhir penyampaiannya, Bupati Nelson mengingatkan tahun ini akan ada pesta demokrasi yakni pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif.

“Tetapi ingat, PKK Jangan terbawa arus dengan politik, jangan berpolitik Praktis dan hindari menyebar berita -berita Hoax.KIta semua mempunyai hak politik akan tetapi tetapi jangan berpolitik praktis,apa lagi mengajak,” tutup Nelson. (adv/KT-03)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60