Hari Ini, Gaji ke-13 ASN Bonebol Dicairkan

Foto : Dok.Hms Bonebol

– Hari ini mungkin merupakan hari bahagia bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Provinsi Gorontalo. Pasalnya, gaji ke-13 bagi seluruh ASN hari ini (Senin,2/7/2018) dicairkan, termasuk ASN yang ada di Bone Bolengo.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Bone Bolango, Jusni Bolilio mengatakan, total anggaran untuk pembayaran gaji ke-13 ASN berjumlah Rp14 miliar lebih, dan akan dibagikan kepada 3.859 ASN yang ada di Kabupaten Bone Bolango, termasuk di dalamnya gaji ke-13 pimpinan dan anggota DPRD Bonebol.

Read More
banner 300x250

“Untuk jadwal pencairannya besok, Senin (2/7) bersamaan dengan gaji bulan Juli. Insya Allah pada pukul 09.00-10.00 Wita sudah mulai masuk ke rekening masing-masing ASN dan anggota DPRD,” kata Jusni Bolilio, saat dihubungi melalui via selulernya, Minggu (1/7).

Dirinya juga menambahkan, untuk gaji ke-13 ASN dan anggota DPRD ini, tanpa potongan apapun dan besarnya dibayarkan sesuai dengan jabatan, kepangkatan maupun golongan.

“Jadi komponen yang dibayarkan dalam gaji ke-13 ini meliputi gaji pokok, tunjangan jabatan, tunjangan isteri dan tunjangan anak. Namun tidak termasuk tunjangan kinerja (Tukin),” jelasnya.

Adapun rinciannya meliputi gaji bulan Juli 2018 berjumlah Rp.16 Miliar lebih dan gaji ke-13 berjumlah Rp.14 Miliar lebih. “Kenapa gaji ke-13 lebih kecil dari gaji bulan Juli? Karena di komponen gaji ke-13 tidak ada tunjangan beras, sementara di gaji bulan Juli ada,” lanjut Jusni.

Lebih lanjut Jusni menambahkan, pada prinsipnya Pemkab Bonebol sudah siap membayarkan gaji ke-13, termasuk gaji bulan Juli 2018, karena anggarannya tersedia. Total anggaran yang disiapkan untuk membayar gaji bulan Juli dan gaji ke-13 kurang lebih berjumlah Rp.31 Miliar melalui Bank Sulutgo.

Bupati Hamim Pou Hamim Pou berharap, dengan dibayarkannya gaji ke-13 ini agar kiranya ASN di lingkungan Pemkab Bonebol dapat meningkatkan kinerjanya, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.