Yayasan Rumah Yatim Abdullah Mu’allimin Beri Kesempatan Anak-anak Menuntut Ilmu

Yayasan Rumah Yatim
Rektor UNG, Eduart Wolok saat menghadiri Peresmian dan Launching "Road to Kampung Ramadhan" Yayasan Rumah Yatim Abdullah Mu'allimin. (Foto: Humas Rektor)

Pojok6.id (UNG) – Rektor (UNG), , menghadiri acara peresmian sekaligus launching “Road to Kampung Ramadhan” Yayasan Rumah Yatim Abdullah Mu’allimin, Kamis (16/3/2023) malam.

Dalam sambutannya, Eduart menyampaikan, bahwa kehadiran Yayasan Rumah Yatim Abdullah Mu’allimin dapat membuka serta memberikan kembali kesempatan kepada anak-anak yatim untuk menuntut ilmu dan meningkatkan kapasitas dirinya.

“Anak-anak yatim problematika terbesarnya adalah putusnya kesempatan untuk menuntut ilmu. Sehingga dengan adanya rumah yatim ini, kita seperti membukakan kembali, memberikan kembali kesempatan kepada anak-anak kita, untuk meningkatkan kapasitas dirinya melalui berbagai macam keterampilan seperti yang telah mereka ikuti di rumah yatim ini,” ungkap Eduart.

Read More
banner 300x250

Menurutnya, program yang digagas oleh Yayasan Rumah Yatim Abdullah Mu’allimin “Kampung Ramadhan” wajib untuk di support. Sebab hal tersebut bukan hanya menjadi kepentingan pemilik yayasan, namun menjadi kepentingan semua pihak, khususnya masyarakat Gorontalo.

“Sehingga Insya Allah dengan program yang dilaksanakan oleh Rumah Yatim Abdullah Mu’alimin ini, akan memberikan kesempatan yang makin luas buat adik-adik kita,” harapnya.

Terakhir, Eduart menyampaikan apresiasinya kepada pencetus Yayasan Rumah Yatim Abdullah Mu’allimin, Mohamad Ikbal Tuki. Sebab baginya ini merupakan sebuah langkah kongkrit yang luar biasa dan harus apresiasi.

“Saya dari orang pendidikan memberikan apresiasi yang luar biasa. Seperti ada hadist nabi yang mengatakan bahwa Tuntutlah ilmu dari buaian (bayi) hingga liang lahat,” tandasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60