Wawali Ryan Kono Pantau Proses Belajar-Mengajar di Sekolah Negeri Gorontalo

Ryan Kono saat lakukan kunjungan kerja ke sejumlah SMP Negeri Kota Gorontalo, pada Selasa (16/1/2024) (Foto: Humas Pemkot)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono, melakukan kunjungan kerja ke sejumlah lembaga pendidikan SLTP di Kota Gorontalo. Rangkaian kunjungan dimulai dari SMP Negeri 3, dilanjutkan ke SMP Negeri 6, dan diakhiri di SMP Negeri 4 pada Selasa (16/01/2024).

Dalam wawancara dengan awak media, Ryan Kono menyampaikan, pentingnya pendidikan yang bersifat transformatif di era perkembangan teknologi saat ini.

“Sekolah negeri harus mampu menghadirkan pendidikan yang bersifat transformatif, sesuai arahan Kementerian Pendidikan. Ini merupakan langkah menuju semangat kemajuan dan sikap reflektif untuk masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Read More
banner 300x250

Ryan juga menekankan, bahwa peran sekolah tidak hanya sebatas memberikan ilmu pengetahuan, tetapi sekolah juga harus berkolaborasi dan memperhatikan tumbuh kembang anak, serta mengasah kreativitas melalui karya siswa dan kegiatan ekstrakurikuler.

“Saya lihat, terdapat kegiatan seperti pekan kreatif untuk mengembangkan kreativitas disini. Jangan mengartikan pembelajaran sebagai sesuatu yang kaku dan serius, karena belajar harus bisa terselenggara secara santai tapi serius,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60