KPU Kota Gorontalo Gandeng Insan Pers, Milenial, dan Gen Z untuk Pemilu Damai dan Bebas Hoax

KPU Kota Gorontalo saat menggelar kegiatan Sosialisasi Narasi Pemilu Damai Bebas Hoaks, pada (16/1/2024) (Foto: Alif)

Pojok6.id (Pemilu) – Dalam rangka menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo membangun kolaborasi erat dengan insan pers, milenial, Gen Z dan unsur organisasi kepemudaan guna membentuk narasi pemilu yang damai dan terhindar dari hoaks.

Ketua , Muhamad Fadly Taib, mengungkapkan bahwa pers mempunyai peran strategis dalam membentuk pandangan masyarakat, terkait pesta demokrasi mendatang.

“Sebagai ujung tombak dalam memberikan informasi ke masyarakat terkait Pemilu, kami sangat berharap peran dari teman-teman pers, utamanya dalam menangkal serta melawan berbagai narasi hoaks seputar kepemiluan,” ungkapnya saat membuka kegiatan “Sosialisasi Narasi Pemilu Damai Bebas dan Bebas Hoaks” di GrandQ Hotel pada Selasa (16/1/2023).

Read More
banner 300x250

Selain itu, Hairuddin Polontalo, Anggota KPU Kota Gorontalo Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu, menambahkan bahwa dalam situasi politik yang semakin panas menjelang Pemilu, media massa memiliki peran krusial sebagai sumber informasi yang dapat dipercaya.

“Kami berharap peran pers untuk selalu memberikan informasi yang valid terkait kepemiluan agar masyarakat memiliki pemahaman yang jernih dan terhindar dari dampak informasi palsu atau hoaks,” ujarnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60