Sukseskan MBKM Pemilu, UNG Berikan Pembekalan Untuk Mahasiswa

Pembekalan untuk mahasiswa Program MBKM Pemilu 2024 UNG. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) – Dalam menyambut pelaksanaan Program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKB) proyek di desa Pemilu 2024, (UNG) memberikan pembekalan untuk mahasiswa, yang akan terlibat langsung dalam program pengabdian tersebut.

Pembekalan yang dilaksanakan di aula Rektorat UNG, diikuti 587 mahasiswa dari berbagai fakultas secara daring dan luring, yang akan mengikuti program MBKM pendidikan politik dan pengawasan partisipatif Pemilu tahun 2024 selama 35 hari ke depan yang terfokus pada Desa di wilayah Provinsi Gorontalo.

Kepala Unit Penunjang Akademik Pengembangan Karier dan Kewirausahaan UNG, Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, selaku pelaksana MBKM pemilu, menyampaikan pembekalan bertujuan untuk mempersiapkan dosen pembimbing lapangan dan mahasiswa, sebelum terjun melakukan pengabdian kepada masyarakat pada program MBKM pemilu 2024. Dengan memperoleh pembekalan, diharapkan mahasiswa dapat memahami apa yang nantinya akan dilaksanakan ketika terjun ke Desa guna menyukseskan pemilu nanti.

Read More
banner 300x250

“Kegiatan pembekalan secara khusus menghadirkan mitra program MBKM pemuli yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo sebagai pemateri,” ungkap Zhulmaydin.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik UNG, Dr. Abdul Hafidz Olii, mengatakan lewat MBKM Pemilu 2024, UNG bermitra dengan penyelenggara pemilu untuk ingin hadir di tengah masyarakat, untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu tahun 2024 yang berintegritas.

“UNG akan menjadi bagian menyukseskan pelaksanaan pemilu bersama KPU dan Bawaslu dalam menunjang proses pelaksanaan pemilu yang sukses, lancar dan adil sesuai dengan harapan bersama. Untuk itu keterlibatan mahasiswa diharapkan dapat mewujudkan apa yang diharapkan tersebut,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60