Wali Kota Gorontalo Berikan Dukungan Penuh pada Program PTSL

Wali Kota Gorontalo saat audiens dengan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gorontalo, Senin (29/01/2024) (Foto: Humas Pemkot)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Wali Kota Gorontalo, , secara penuh mendukung program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Dukungan tersebut terungkap dalam audiensi antara Wali Kota dan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gorontalo, Erry Passoreh, yang diwakili oleh Kepala Kantor Pertanahan Kota Gorontalo, Kusno Katili yang berlangsung di ruang VVIP rumah jabatan Wali Kota pada Senin (29/1/2024).

Kusno menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap dukungan Wali Kota Gorontalo, terkait kegiatan PTSL tahun 2024.

Read More
banner 300x250

“Alhamdulillah, beliau sangat mendukung. Untuk itu, kami sangat berterima kasih terhadap pemerintah kota khususnya Pak Wali Kota Gorontalo terhadap dukungan yang diberikan,” ujar Kusno.

Lebih lanjut, Kusno menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan program PTSL, pihaknya akan melakukan pemetaan seluruh bidang tanah di Kota Gorontalo. Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang status kepemilikan tanah, baik yang sudah bersertifikat maupun belum.

“Pemetaan seluruh bidang tanah ini dikarenakan masih ada tanah yang belum tersertifikasi. Dari data yang ada, yang sudah bersertifikat yaitu sebanyak 65.000 bidang tanah dan yang belum masih 1.000 bidang tanah,” ungkapnya.

Kusno menjelaskan bahwa PTSL merupakan proses pendaftaran tanah, yang dilakukan serentak dengan partisipasi masyarakat. Program ini mencakup semua obyek pendaftaran tanah yang belum terdaftar di wilayah desa atau kelurahan.

“PTSL adalah upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, sesuai dengan Peraturan Menteri nomor 12 tahun 2017 tentang PTSL dan Instruksi Presiden nomor 2 tahun 2018,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60