Seleksi PPPK Guru di Pohuwato Tahun 2022 Sejumlah 285 Formasi

Seleksi PPPK
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato Ikbar AT Salam (Foto: Zainal)

Pojok6.id () – Kepala Dinas Pendidikan , Ikbar AT Salam, mengungkapkan bahwa pada tahun ini akan dibuka seleksi formasi guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK. Menpan-RB menyetujui 285 formasi untuk tahun 2022 untuk Pohuwato.

“Formasi yang dibutuhkan khusus jabatan fungsi guru yang disetujui kementerian PAN-RB 285 formasi,” kata Ikbar, Senin (3/10/2022).

Ia menambahkan bahwa, pelaksanaan Guru di Pohuwato berbeda dengan tahun sebelumnya. Pemerintah Daerah, kata dia, sementara mempersiapkan panitia seleksi (Pansel) daerah.

Read More
banner 300x250

“Kita sekarang ini mempersiapkan teknis pelaksanaannya, mulai dari pembentukan panitia seleksi daerah. Kemudian setelah terbentuk, panitia yang akan bekerja,” Imbuhnya.

Rencananya, pelaksanaan selekeh akan diselenggarakan pada minggu ke ketiga bulan Oktober ini. Meski begitu, rencana tersebut masih menunggu intrusi dari pemerintah pusat, dalam hal ini Menpan-RB.

“Insya Allah minggu ketiga bulan Oktober ini. Rencananya diusahakan pelaksanaan sudah bulan Oktober Minggu ke 3 atau ke 4, sambil tetap menunggu petunjuk dari kementerian,” Pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60