Pasar Ikan di Pantai Bumbulan Kini Bersih, Kumpulkan 1 Truck Sampah

Pesisir Pantai komplek pasar ikan di Desa Bumbulan Kecamatan Paguat (Foto: Zainal)

Pojok6.id () – Giat bersih-bersih pemerintah bersama masyarakat di pesisir pantai Desa Bumbulan, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, berhasil mengumpulkan 1 truck sampah plastik.

Pemerintah desa setempat mengatakan, rutinitas ini bagian dari agenda bakti sosial bulanan Pemerintah Desa Bumbulan. Dalam kesempatan ini, aksi bersih-bersih bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Pohuwato.

“Agenda bulanan masyarakat. Hari ini luar biasa sebab kehadiran Pak Bupati. Semangat ini yang kita jaga,” Kata Kepala Desa Bumbulan Emil Yahya, Jumat, (9/2/2024).

Read More
banner 300x250

Ia berharap agenda ini memotivasi masyarakat setempat, untuk menjaga lingkungan. Kegiatan ini sekaligus memberikan edukasi terhadap masyarakat luas untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Dari pantauan media, Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga dan Ketua Tim Penggerak PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, turun langsung memantau giat bersih-bersih pantai tersebut.

Selain itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pohuwato, Sumitro Monoarfa, dan Camat Paguat Ikbal Mbuinga. Sebagai informasi giat dilaksanakan sejak pagi hingga pukul 10.00 Wita.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60