Rusli Habibie Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Perumahan GFM

Gorontalo – Setelah beberapa waktu lalu bersama sang istri Idah Syaidah menyerahkan sertifikat tanah, yang dihibahkan untuk pembangunan masjid bagi warga perumahan Griya Fitrah Mandiri (GFM), tepat sehari sebelum puasa, Rsuli Habibie menghadiri sekaligus meletakkan batu pertama, sebagai tanda dimulainya pembangunan masjid yang rencananya akan diberi nama Nur Ibnu Hamzah ini.

Setelah sempat tertunda dari rencana awal pada bulan April kemarin, acara peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Nur Ibnu Hamzah di Komplek Griya Fitrah Mandiri, di Kelurahan Dulomo Selatan, Kecamatan Kota Utara akhirnya dilaksanakan pada Rabu (16/5/2018).

Dalam sambutannya usai meletakkan batu pertama, Rusli Habibie mengatakan, dirinya berharap setelah acara peletakan batu pertama ini, agar pembangunannya bisa segera dimulai. “Semoga pembangunan masjid ini bisa segera dimulai, agar warga yang tinggal di kompleks Griya Fitrah Mandiri ini bisa segera menggunakannya dalam melaksanakan shalat 5 waktu, tanpa harus mencari masjid di luar kompleks,” kata Rusli.

Read More
banner 300x250

Dalam kesempatan ini, Gubernur Rusli Habibie menyerahkan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, sebesar 100 juta rupiah, yang diterima langsung oleh Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Eduart Wolok.

Rusli Habibie menyerahkan bantuan dana hibah untuk pembangunan Masjid yang diterima langsung oleh Ketua Panitia Pembangunan, Eduart Wolok

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nur Ibnu Hamzah, Eduart Wolok mengungkapkan rasa terima kasihnya mewakili warga Perumahan GFM atas bantuan hibah tanah dan uang tunai 100 juta rupiah untuk dana pembangunan masjid tersebut.

“Saya mewakili warga setempat mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Pak Gubernur bersama keluarga yang telah menghibahkan tanahnya di kompleks ini untuk pembangunan masjid, juga dengan bantuan dana dari Pemerintah Provinsi sebesar 100 juta rupiah untuk dana pembangunan masjid Nur Ibnu Hamzah ini,” kata Eduart.

Eduart menambahkan, sesuai hasil rapat panitia rencananya pembangunan masjid ini akan segera dimulai dalam waktu dekat ini. “Kalau dimungkinkan terkait dengan tenaga yang tersedia, insya allah di bulan puasanya ini kita akan segera mulai pembangunannya. Alhamdulillah materialnya sudah tersedia, dan dana awal panitia juga sudah terkumpul sebesar 50 juta rupiah,” lanjut Eduart.

Acara peletakan batu pertama ini turut dihadiri oleh Camat Kota Utara, perwakilan Kantor Agama, jajaran panitia pembangunan dan warga kompleks Griya Fitrah Mandiri. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.