Rasa Haru Selimuti Hati Bupati Gorontalo Utara di Momentum Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77

Rasa Haru
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu (Baju Dinas Bupati), saat mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-77. (Foto; Istimewa)

Pojok6.id (Gorut) – Dimomentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, , , merasa sangat terharu atas Kesuksesan Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, yang di gelar di Kecamatan Gentuma Raya, , Rabu (17/8/2022).

Orang nomor 1 di Kabupaten itu mengatakan, rasa haru tersebut muncul akibat dirinya membuktikan mampu menghadirkan, upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 Kabupaten Gorontalo Utara di tengah-tengah masyarakat.

“Tujuan saya untuk menghadirkan 17 Agustus di tengah-tengah rakyat terbukti. Artinya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI selama ini, sering di Blok Plan, biasanya yang hadir hanya peserta upacara. Kali ini sisi kiri, kanan, samping dan depan, begitu membludak masyarakat. Dan ini satu keharuan,” ungkap Thariq usai mengikuti Upacara.

Read More
banner 300x250

Disisi lain, kata Thariq, walaupun sedikit terjadi insiden yang menimpa salah 1 pasukan pengibar bendera (jatuh pingsan), usai penaikan sang saka merah putih, upacara peringatan tetap berjalan dengan baik dan lancar.

“Itu bukan sesuatu yang disengaja, itu bukan kesalahan, itu sesuatu yang secara alamiah, di alami oleh salah satu pengibar bendera pusaka. Tapi alhamdulillah pengibaran bendera bisa berlangsung secara hikmat, dan seluruh prosesi sesuai dengan protap yang sudah di tetapkan, itu keharuan saya,” terang Thariq.

Terakhir, dirinya juga berharap, dengan spirit kemerdekaan, distribusi pembangunan dan keadilan bergerak di semua Kecamatan, sehingganya kedepan kata Bupati, semua kegiatan bukan hanya berbasis blok plan namun juga di Kecamatan dan Desa.

“Supaya benar-benar dirasakan, termasuk seperti pelaksanaan hari ini, saya sangat terharu karena rakyat merasakan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Thariq juga mengatakan, berkat perjuangan serta pengorbanan para pahlawan, hari ini kita bisa menikmati kemerdekaan.

“Merdeka yang pertama menurut saya yakni kebebasan untuk mengembangkan diri, berkreatifitas, mengembangkan usahanya, membangun diri dan keluarganya itulah makna dari kemerdekaan. Dengan skala yang paling kecil pun itu semua adalah spirit kemerdekaan,” tukasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60