Pohuwato Raih Penghargaan Nasional APE Kategori Madya

Bundaran Blok Perkantoran Marisa (Foto: Zainal)

Pojok6.id () – Pemerintah Daerah Pohuwato meraih penghargaan Nasional Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Madya tahun 2023, dari Kementerian Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak, Selasa, (19/12/2023).

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Pohuwato, Arman Mohamad, mengatakan penghargaan tersebut diterima wujud pencapaian memprakarsai program pengarusutamaan gender.

“Penghargaan ini diberikan kepada Kementrian dan Lembaga, serta daerah yang berhasil dalam pencapaian serta mewujudkan dan memprakarsai program pengarusutamaan gender dan pemberdayaan perempuan yang tercermin dari program kegiatan dari Pusat hingga Daerah,” Kata Arman Mohamad.

Read More
banner 300x250

Kabupaten Pohuwato, ujar Arman, merupakan satu dari tiga daerah di Provinsi Gorontalo yang berhasil menerima penghargaan tersebut. Capaian tersebut, lanjut dia, jadi semangat baru untuk Pohuwato lebih sehat maju sejahtera.

“Mewakili Dinas P3AP2KB menyampaikan terimakasih kepada bapak Bupati bersama ibu Wakil Bupati atas dukungannya, serta pak Sekda dan seluruh Pimpinan OPD, para Camat atas penyajian data yang komprehensif dan komitmennya,” Imbuhnya.

Pemberian penghargaan ini didasari pada 7 indikator yang menjadi fokus penilaian yakni: komitmen, kebijakan, kelembagaan, sumberdaya, sistem informasi, data terpilah, alat analisis gender dan partisipasi masyarakat. Sebagai informasi, APE dilaksanakan sekali dalam 2 tahun terbagi 4 kategori yakni Pratama, Madya, Utama dan Mentor.

“Dengan pencapaian ini diharapkan pula dapat mempercepat penurunan angka kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” Pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60