Kris Wartabone: Pasar Murah Gorontalo Jadi Solusi Atasi Ekonomi Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Kris Wartabone. Foto Zulkifli

Pojok6.id (DPRD) – Wakil Ketua I , , mengungkapkan Program Pasar Murah di Gorontalo menjadi solusi dalam mengatasi ekonomi masyarakat.

Hal itu ia sampaikan, saat diwawancarai oleh awak media, di Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (19/12/2023).

Kris menyampaikan rasa syukur, dengan menyebut pelaksanaan pasar murah merupakan program yang selalu diharapkan oleh masyarakat Gorontalo, khususnya Kecamatan Suwawa.

Read More
banner 300x250

“In syaa Allah, ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di beberapa desa seperti Boludawa, Bubeya, Tinggohubu, Helumo, Tinelo, dan Bube,” ujar Kris

Pasar Murah yang telah berlangsung di tiga titik, yaitu Kabila Bone, Desa Duano, dan Desa Boludawa, telah membagikan total 2500 kupon.

“Titik pertama, Kabila Bone, berhasil membagikan 500 kupon, sementara di desa Duano, jumlahnya bahkan hampir mencapai 1000 kupon,” tambahnya

Sambutan hangat dari masyarakat menjadi motivasi Kris untuk melanjutkan program ini. Dalam pandangannya, Pasar Murah bukan hanya sekadar program bantuan, tapi juga langkah strategis dalam membantu masyarakat dalam menghadapi tantangan ekonomi.

“Insyaa Allah kedepannya, dimulai dari Januari hingga Desember 2024, kita akan terus melaksanakan Pasar Murah dan mendukung UMKM lokal,” lanjut politisi senior PDIP itu

Terakhir, Kris mengungkapkan harapannya agar Pemerintah Provinsi Gorontalo tetap konsisten melaksanakan program ini, sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas harga dan inflasi di daerah.

“Saya percaya bahwa perhatian terhadap komoditi-komoditi lokal akan membantu Gorontalo diperhitungkan oleh pemerintah pusat dalam pengendalian inflasi secara lebih serius,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60