Pemkab Gorontalo Jalin Kerjasama dengan BEKRAF

Penandatanganan nota kesepahaman oleh Bapak Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia TrIliawan Munaf dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb, di kantor Bekraf Jakarta Jum'at (24/05/2019). (foto : humas pemkab Gorontalo)

GORONTALO bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif () Indonesia untukĀ  Pengembangan Ekonomi Kreatif.Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Bapak Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia TrIliawan Munaf dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb, di kantor Bekraf Jakarta Jum’at (24/05/2019).

Hadijah mengatakan Penandatangan Nota Kesepahaman ini adalah sebagai dasar dalam melakukan kerjasama yang saling mendukung dalam rangka pengembangan potensi ekonomi kreatif di kabupaten Gorontalo.

“Hal ini juga dilakukan untuk mengkoordinasikan dan mensinergikan pelaksanaan tugas dan kewenanga dalam rangka pengembangan potensi ekonomi kreatif dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gorontalo” jelasnya.

Read More
banner 300x250

Hadijah menambahkan ruang lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi riset, edukasi dan pengembangan ekonomi kreatif, akses permodalan, infrastruktur, pemasaran, fasilitasi hak kekayaan intelektual dan regulasi,hubungan antarĀ lembaga dan wilayah dan ruang sentra pemasaran ekonomi kreatif selain itu.

Senada, Kadis Disporapar Yusran Lapananda menjelaskan penandatanganan mou ini merupakan landasan hukum pemkab Gorontalo melakukan berbagai program dan kegiatan yg bertalian dgn dengan berbagai program dari bekraf.

“MoU ini sebagai tahapan keempat setelah tahapan sebelumnya telah dilakukan pendataan, penetapan dan uji petik atas ekonomi kreatif kabgor,” Kata Yusran.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bagian Kerjasama Global Sri Dewi Nani, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disporapar Fany Hamsa Salamanya. (Adv- KT05)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60