Muksin Brekat Minta DLH Miliki Alternatif Atasi Minimnya Armada Pengangkut Sampah

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo, Muksin Brekat. (Foto: Ryan)

Pojok6.id (DPRD) – Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, , meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo untuk menghadirkan alternatif, dalam menangani minimnya armada pengangkut sampah di Kota Gorontalo.

“Kalau menunggu armada sampah bagus, mau sampai berapa lama, satu minggu, dua minggu, apa lagi mau menambah armada baru. Itu kan bisa menunggu waktu berbulan-bulan, sehingga apakah dalam waktu itu juga sampah dibiarkan?,” tanya Muksin.

Politisi dari fraksi Partai Demokrat itu menilai, bahwa saat ini banyak sampah-sampah yang bertebaran, hingga menumpuk di beberapa tempat di wilayah Kota Gorontalo.

Read More
banner 300x250

“Sehingga banyaknya tumpukan sampah ini harus segera diatasi. Karena selain merusak pemandangan Kota Gorontalo, sampah-sampah ini juga membuat masyarakat sekitar merasa tidak nyaman yang disebabkan oleh aroma yang tidak sedap,” ujar Muksin.

Menurutnya banyak alternatif lain yang bisa dilakukan oleh DLH, selain bergantung dengan fasilitas. Di antaranya dengan melakukan kerja bakti di wilayah yang armada sampahnya mengalami kendala. Sebab kerja bakti ini, bisa dilakukan setiap pekan dengan merangkul masyarakat sekitar.

“Semua masalah itu pasti ada jalan keluarnya, tinggal bagaimana kita menyikapinya, turunkan ASN lakukan kerja bakti, ajak masyarakat bersama-sama membersihkan sampah, jangan menunggu armada yang tidak tau kapan bagusnya, apa nanti menunggu korban baru mau beraksi,” tukasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60