Lebaran Tahun Ini, Tarif Bus Gorontalo – Bitung Naik

Salah satu pangkalan bus jurusan Bitung. Foto : Wawan Dalumi

Kota Gorontalo – Tarif angkutan darat khususnya Bus tujuan Manado dan Bitung, saat ini mengalami kenaikan. Sebelumnya tiket bus ke Bitung seharga 100 ribu rupiah, kini naik menjadi 125 ribu rupiah. Hal ini juga berimbas pada jumlah penumpang yang saat ini masih sepi.

Dari pantauan tim pojok6.com di terminal 42 Andalas, Jumat (8/6/2018), terlihat sejumlah bus yang masih menunggu penumpang yang akan berangkat, baik ke Manado maupun Bitung. Menurut salah satu karyawan PO Veronika jurusan Gorontalo – Bitung mengatakan, jumlah penumpang masih belum memenuhi standar untuk diberangkatkan, sehingga banyak bus yang masih ada di Gorontalo.

“Kalau sekarang ini justru penumpang dari Bitung yang banyak, karena disana banyak warga Gorontalo yang ingin melaksanakan disini. Kalau penumpang dari sini biasanya membludak nanti setelah lebaran ketupat,” kata Saiful.

Read More
banner 300x250

Dirinya juga mengatakan, untuk tarif bis jurusan Bitung – Gorontalo saat ini naik dari 100 ribu menjadi 125 ribu rupiah. “Tarif naik karena memang jumlah penumpang dari sana (Bitung) banyak, dan selalu penuh,” lanjutnya.

Untuk saat ini, Saiful menambahkan, PO Veronika justru lebih banyak menerima kiriman daripada penumpang yang akan berangkat. Dan kondisi ini sama seperti tahun-tahun kemarin. (KT-02)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.