KPU Provinsi Gelar Rapat Pleno Perdana Usai Dilantik

Komisioner KPU Provinsi gelar Rapat Pleno perdana usai dilantik, Senin (28/5). Foto : Istimewa

Gorontalo – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Pleno terkait verifikasi faktual bagi calon anggota DPD-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Gorontalo.

Rapat Pleno yang digelar di Grand Q Hotel, Senin (28/5/2018) ini, menghadirkan seluruh pihak perwakilan atau penghubung (L-O) dari masing-masing kandidat calon Anggota DPD-RI, yang sebelumnya telah dinyatakan memenuhi syarat dukungan.

Read More
banner 300x250

Ketua Gorontalo, Fadliyanto Koem mengatakan bahwa dalam pelaksanaan verifikasi faktual nanti, pihak KPU akan mengambil sampling 10 persen dari jumlah sebaran dukungan di tiap Kabupaten Kota.

“Tahapan ini sangat penting untuk melihat sejauh mana keaslian data yang dimasukan sebagai syarat. Kami akan mengambil sampling 10 persen secara acak jumlah sebaran KTP dukungan di tiap kabupaten atau kota,” kata Fadliyanto.

Dalam Rapat Pleno perdana komisioner KPU provinsi yang baru saja dilantik ini, selain membahas terkait sampel data pemilih juga membahas waktu pelaksanaan verifikasi yakni terhitung sejak tanggal 30 Mei sampai 19 Juni 2018. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.