KPU Kabupaten Gorontalo Siap Untuk Distribusikan Kotak Suara Pemilu 2024

Roy Hamrain Ketua KPU Kabupaten Gorontalo. Foto Istimewa

Pojok6.id (Limboto) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo siap untuk mendistribusikan pada Pemilu mendatang. Kotak suara tersebut akan di distribusikan pekan depan yakni pada tanggal 12 Februari 2024.

Roy Hamrain selaku Ketua KPU Kabupaten Gorontalo mengungkapkan, bahwa kotak suara yang akan disegel dan di distribusikan yakni 1.025 TPS dikali lima dengan masing-masing tingkatan Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Gorontalo.

“Insya Allah jadwal pelaksanaan distribusi dimulai pada tanggal 12 Februari 2024 Untuk wilayah terjauh dan ada beberapa kecamatan yang distribusinya ke desa. Namun sebagian besar distribusi ini langsung ke desa/kelurahan dalam rangka pengangkutan atau armada yang disiapkan,” ungkapnya saat penyegelan kotak suara

Read More
banner 300x250

“Sehingga tanggal 13 Februari nanti PPS akan melakukan distribusi di masing-masing TPS klurahan dan desa,”tambah Roy

Ia menjelaskan dari semua kecamatan yang di distribusi, hanya wilayah Desa Dulamayo yang sulit dijangkau, maka pendistribusiannya hanya sampai di kecamatan.

“Sebab kenderaan besar tidak bisa mencapai karena memerlukan kendaraan khusus. Maka kita tempatkan di kecamatan nanti kecamatan yang akan distribusi ke desa. Dan Untuk wilayah-wilayah kecamatan yang bisa dilalui oleh kenderaan yang besar makan distribusi langsung ke desa ataupun kelurahan,” tambahnya.

Ia juga menilai untuk dukungan pemerintah daerah dan semua lintas sektor ini, sangat membantu KPU dalam mengsukseskan pemilu tahun 2024.

“Tetapi sebelum rekapitulasi sampai pengumuman hasil pemilu kami berharap dukungan dari pemerintah tetap ada,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60