Komunitas Indonesian Drummer Gorontalo Gelar “Street Drum”

Kota Gorontalo – Berbagai cara dilakukan untuk mencari bibit baru dalam bermusik. Bisa dengan gelaran festival atau lomba, bisa juga dengan sosialisasi langsung oleh . Seperti yang dilakukan oleh komunitas Gorontalo, yang menggelar “Drum Street”.

Komunitas Indonesia Drummer (ID) Gorontalo, merupakan sebuah komunitas yang beranggotakan pemain drum yang berasal dari grup band yang ada di Gorontalo, yang memainkan berbagai genre musik. Komunitas ini berpusat di Jakarta dan sat ini sudah hadir di beberapa provinsi yang ada di Indonesia.

Read More
banner 300x250

Dalam beberapa pekan terakhir ini, komunitas Indonesian Drummer (ID) Gorontalo menggelar Drum Street, di sejumlah titik yang ada di Kota dan Kabupaten Gorontalo. Drum Street sendiri merupakan event yang digelar secara spontan oleh komunitas ID Gorontalo, yakni bermain drum di pinggir jalan.

Saat diwawancara, Aan Ramadhan, Ketua Indonesia Drummer Gorontalo mengatakan, event Drum Street ini memang digelar secara spontan oleh teman-teman drummer yang ada di Gorontalo dan tergabung dalam komunitas Indonesian Drummer. “Ini sebenarnya bukan sosialisasi, tapi lebih ke arah untuk mencari bibit-bibit muda musisi, khususnya drummer,” kata Aan.

Dirinya juga mengatakan, melalui event ini juga sekaligus memberikan pemahaman kepada seluruh musisi, bukan hanya drummer, bahwa puncak tertinggi dari pencapaian seorang musisi itu bukanlah hanya dari ajang festival saja.

“Intinya event ini kami gelar untuk menjaga silaturahmi sesama musisi, baik sesama drummer maupun dengan musisi lainnya. Sekaligus juga untuk merubah cara berpikir musisi Gorontalo, yang menganggap bahwa festival band adalah pencapaian tertinggi. Itu yang ingin kami rubah,” lanjut Aan.

Sejauh ini, komunitas Indoensia Drummer sudah menggelar event Drum Street di beberapa titik, seperti lapangan taruna remaja, kawasan menara keagungan Limboto, salah satu mini market di Isimu, dan terakhir pekan kemarin di kawasan Benteng Otanaha. Rencananya, pada hari Minggu besok (25/3/2018), Event Street Drum akan dilaksanakan di depan gerbang Universitas Negeri Gorontalo.

Dan untuk rencana kedepan, komunitas Indonesian Drummer akan menggelar event yang sama di Kabupaten Boalemo, Pohuwato, Bone Bolango dan Gorontalo Utara. (idj)

Foto : Dok.Indonesian Drummer Gorontalo

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.