Istri Anggota DPRD Pohuwato 4 Periode dari PDI-P Jadi PPPK, Disebut Aktif di Kantor Camat

Kantor BKPSDM Pohuwato di Blok Plan Perkantoran Marisa (foto: Dok Pojok6)

Pojok6.id () – Moni I Djafar, istri anggota DPRD Pohuwato, Yusuf Makuta, dinyatakan lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023. Kelulusannya jadi perhatian publik setelah panitia umumkan hasil seleksi PPPK.

Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pohuwato, Syaiful SY Luma, menyatakan bahwa saat ini Moni menempati formasi Pengamat Tera sesuai jabatan yang dilamar di Dinas Perindagkop. Suami Moni merupakan anggota DPRD dari PDI-P sudah menjabat 4 periode.

“Yang menyatakan dia bekerja terus-menerus itu suketnya Pak Camat Patilanggio,” Kata  Syaiful, Selasa, (9/1/2024).

Read More
banner 300x250

Syaiful menjelaskan administrasi yang diperlukan terpenuhi diperkuat dengan rekomendasi dari dinas terkait. Terakhir Moni tercatat sebagai tenaga honorer di kantor Camat Patilanggio, aktif sejak tahun 2019, 2020, 2021.

“Ada dua syarat khusus itu, aktif bekerja secara terus menerus. Kedua, pengalaman dua tahun di jabatan yang dilamar. Dan itu terpenuhi. Yang menyatakan dia bekerja terus-menerus itu suketnya Pak Camat Patilanggio. Menyatakan dia berpengalaman selama dua tahun SK 2011-2012,”  Jelasnya.

Moni merupakan satu diantara ratusan honorer yang dinyatakan lolos PPPK tahun 2023. Belakangan hasil seleksi tersebut berpolemik, namun, BKPSDM Pohuwato membuka ruang aduan di Itda bagi mereka yang tidak puas dengan hasil seleksi.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60