Hasil Sementara Re-Akreditas PKM di Pohuwato 5 Paripurna 2 Utama

Salah satu gedung puskesmas di Pohuwato (foto: Zainal)

Pojok6.id () – Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato telah menerima sebagian hasil penilaian Re-Akreditas terhadap sejumlah Puskesmas (PKM). Hasil sementara menunjukkan, 5 dari 16 PKM mendapat akreditasi paripurna.

“PKM Paguat, Popayato, Lemito, Wanggarasi dan PKM Pancakarsa 1,” Kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato, Fidi Mustafa, Jumat, (5/1/2024).

Fidi menambahkan, selain mendapatkan hasil paripurna, ada 2 PKM yang telah dinyatakan memenuhi standar akreditasi utama. Penilaian akreditasi PKM dibagi empat tingkat akreditasi yang diranking, diantaranya tingkat Dasar, Madya, Utama, dan tertinggi Paripurna.

Read More
banner 300x250

“Akreditasi utama diantaranya PKM Popayato Timur dan PKM Duhiadaa,” Lanjutnya.

Menurut penuturannya, pihaknya masih menunggu hasil untuk sejumlah PKM. Sebagai informasi, akreditasi berpengaruh pada kerja sama dengan BPJS. Sertifikat akreditasi yang telah diterima tersebut akan berlaku hingga tahun 2028.

“Menunggu hasil (penilaian) diantaranya PKM Popayato Barat, Wonggarasi 1, Wonggarasi 2, Pancakarsa 2, Motolohu, Patilanggio, Buntulia, Marisa dan PKM Dengilo,” Jelasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60