Hamim : Besok Malam Kami Akan Kirimkan Tim Relawan Lagi Ke Palu

Pengungsi asal Palu, SUlawesi Tengah saat tiba di Rumah jabatan Bupati Bonebol disambut Ketua TP PKK Bonebol, Loly Yunus, Kamis (4/10). Foto : mkg

– Setelah sebelumnya memimpin Tim Kemanusiaan Bonebol berangkat ke lokasi bencana alam di Sulawesi Tengah dan kembali ke Gorontalo pada Kamis sore, Bupati berencana untuk mengirimkan kembali tim relawan yang dibentuk Pemkab Bonebol bersama Partai Nasdem.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, setibanya kembali dari Palu, Sulawesi Tengah, Kamis sore (4/10/2018). Hamim tiba bersama tim relawan yang dipimpinnya, dengan membawa serta sedikitnya 100 orang pengungsi kembali ke Gorontalo.

“Karena banyak sekali warga Palu asal Gorontalo yang menjadi korban dan ingin kembali ke Gorontlo, maka rencananya kami akan mengirimkan kembali tim relawan untuk membawa pulang warga Gorontalo yang disana, selain tentunya membawa bantuan yang diperlukan para korban,” kata Hamim.

Read More
banner 300x250

Lebih lanjut Hamim menambahkan, pihaknya memutuskan untuk kembali mengirimkan relawan kembali ke Sulawesi Tengah, karena masih banyak warga Gorontalo yang ingin kembali, terutama yang saat ini mengungsi ke atas gunung.

Selain mengirimkan kembali tim relawan, lanjut Hamim, pihaknya akan mengirimkan kompor gas yang siap pakai, karena itulah keperluan yang mendesak untuk digunakan. “Makanan cepat saji memang sudah banyak dikirimkan melalui bantuan dari berbagai daerah, tapi mereka mau memasaknya pakai apa? karena gas sudah sulit ditemukan. Makanya kami mengirimkan kompor gas lengkap siap pakai,” ungkapnya.

Tim Relawan Kemanusiaan Bonebol yang merupakan gabungan dari Tagana, Dinas Kesehatan, BEM UNG, LSM dan relawan Partai Nasdem berangkat ke lokasi bencana di SUlawesi Tengah pada hari Selasa pagi (2/10), yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Mohammad Kilat Wartabone. (idj)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60