Gedung Baru Kantor Bupati Pohuwato Diupayakan Segera Terbangun

Gedung kantor Bupati Pohuwato mulai diratakan. Rencana Pemerintah Daerah Pohuwato membangun kembali gedung dengan anggaran pusat (Foto: Istimewa)

Pojok6.id (Pohuwato) – Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pohuwato, Risdiyanto Mokodompit, menyampaikan upaya pemerintah membangun gedung kantor bupati direncanakan secepat mungkin. Menurutnya, pembangunan gedung sepenuhnya bergantung pada dana pusat.

“Maksud kita itu mempercepat tapi yang menentukan anggaran kan dari pusat, jadi kita hanya bisa meminta bantuan hibah CSR yang terkait dengan bencana sosial. Sehingga tahun depan atau kapan kita belum bisa memastikan,  karena proses ini belum tahu seperti apa mekanisme anggaran bencana sosial,” Kata Risdiyanto Mokodompit, Senin, (4/12/2023).

Ia menjelaskan, percepatan pembangunan gedung menjadi perhatian serius oleh Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga. Dimana dalam waktu dekat ini, Saipul akan berkunjung ke sejumlah Kementerian di Jakarta, untuk mengawal proposal yang telah diajukan.

Read More
banner 300x250

“Sampai saat ini dalam tahap proses. Pak Bupati akan ke Jakarta dalam rangka memfollow up kembali seperti apa prosesnya di sana,” lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa, terkait biaya bangunan baru yang direncanakan tersebut, diproyeksikan butuh anggaran 52 Miliar rupiah. Namun demikian, ia menegaskan kembali bahwa sepenuhnya realisasi pembangunan gedung bergantung pada dana pemerintah pusat.

“Total yang direncanakan itu kurang lebih 52 Miliar, desainnya sudah dipresentasikan masih dalam bentuk konsep,” Pungkas Risdiyanto.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60