Bupati Pohuwato Minta Audit Pengelolaan Manajemen RSUD Bumi Panua

Lobi kantor direktur RSUD Bumi Panua Pohuwato (foto: Zainal)

Pojok6.id () – Bupati Pohuwato, Saipul A Mbuinga, meminta tim audit independen, menyelidiki masalah di manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Bumi Panua (RSBP).

Saipul menyampaikan itu melalui pertemuan di aula Inspektorat Daerah (Itda), Selasa, (19/12/2023). Menurutnya, langkah tersebut diambil untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan rumah sakit.

“Kesehatan masyarakat adalah prioritas utama kami, sehingga diharapkan persoalan yang terjadi tidak menghambat jalannya tugas-tugas di rumah sakit,” Kata Saipul A Mbuinga.

Read More
banner 300x250

Ia menjelaskan bahwa langkah audit diperlukan sebagai komitmen memperkuat sistem pengawasan dan pengendalian di RS. Evaluasi rutin serta peningkatan sistem pengawasan internal diharapkan berdampak positif dalam pengelolaan RS, meningkatkan kepercayaan masyarakat dan memastikan pelayanan lebih baik bagi semua.

Informasinya, pada Senin kemarin di aula RSUD BP, Saipul A Mbuinga telah melakukan pertemuan dengan manajemen RSUD termasuk dewan pengawas, para dokter, perawat, serta staf administrasi.

Pertemuan itu untuk mendengarkan langsung berbagai masukan, keluhan, dan saran dari mereka yang berada di garis depan pelayanan kesehatan. Dari dialog ini diharapkan akan muncul solusi-solusi konstruktif untuk memperbaiki kondisi di dalam RSUD Bumi Panua itu sendiri.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60