Marten Taha: Bela Negara Tidak Sekedar Seremonial, Tapi Momen Implementasi Nilai Dasar

Marten taha saat memberikan sambutan pada Upacara Hari Bela Negara, Selasa (19/12/2023) (Foto Humas Pemkot)

Pojok6.id (Kota Gorontalo) – Pemerintah Kota Gorontalo menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara di halaman Kantor Wali Kota Gorontalo, pada Selasa (19/12/2023).

Menurut Wali Kota Gorontalo, , tema peringatan hari bela negara tahun ini, Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju adalah panggilan bersatu dan berkontribusi positif, untuk mencapai Indonesia maju.

“Hari Bela Negara tidak boleh hanya dirayakan sebagai peringatan, ini harus menjadi komitmen kita bersama dalam mengobarkan semangat Bela Negara untuk mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045,” ungkapnya.

Read More
banner 300x250

Marten menambahkan, bahwa perspektif nonmiliter dengan peningkatan kesadaran dan keterlibatan elemen bangsa sebagai pendukung pertahanan negara, yang didasari semangat Bela Negara, diharapkan menjadi kunci keberhasilan menghadapi ancaman yang mengganggu stabilitas.

“Saat ini dinamika perkembangan lingkungan strategis yang kompleks dan sulit diprediksi, baik di tingkat global, regional, maupun nasional, menuntut respons kita menjadi lebih adaptif sesuai eskalasi ancaman,” jelasnya.

Olehnya, Marten mengajak semua pihak untuk terus mengkobarkan semangat bela negara, dengan mengimplementasikan nilai dasar bela negara dalam setiap langkah dan tindakan.

“Mari bersama-sama menjaga dan membangun Indonesia yang maju, kuat, dan bermartabat,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60