Pemkab Gorontalo Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) . Foto Istimewa

Pojok6.id (Limboto) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Pemkab) kembali menerima penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Selasa (19/12/12), di Gedung Metro TV Lantai 3, Jakarta Pusat.

Penghargaan kali ini sudah yang keempat kalinya diterima oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo, di bawah kepemimpinan Bupati Gorontalo, .

Penghargaan tersebut diperoleh karena dinilai terus berkomitmen, sebagai salah satu instansi pemerintah daerah yang ikut berupaya dalam meningkatkan kualitas perempuan dan anak, pada semua aspek kehidupan dan setara dengan laki-laki.

Read More
banner 300x250

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat menerima langsung penghargaan mengatakan, bahwa penghargaan ini dapat menambah motivasi dan komitmen dalam upaya memberdayakan, melindungi dan melakukan pencegahan terhadap kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam mewujudkan kesetaraan gender.

“Saya berharap dengan penghargaan ini menjadi semangat, lebih giat melakukan koordinasi, sinergi, kolaborasi, pemantauan dan evaluasi terhadap pencegahan kekerasan terhadap kaum yang lemah terutama perempuan dan anak di daerah ini,” ucap Nelson

Disamping itu, ia berharap kepada dinas terkait dan seluruh instansi pemerintah dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa, untuk terus mensosialisasikan stop kekerasan terhadap perempuan dan anak.

“Perlindungan kepada kaum yang lemah terutama perempuan dan anak, adalah tanggungjawab bersama,” ungkapnya

Untuk diketahui,  terdapat 237 Kabupaten/Kota sebagai penerima penghargaan APE 2023 termasuk Kabupaten Gorontalo salah satu yang  menerima Penganugerahan Parahita Ekapraya Tahun 2023. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60