Disdik Pohuwato Fokus Pemenuhan Sebaran Guru di Satuan Pendidikan

Kadisdik Pohuwato Ikbar AT Salam saat ditemui di kantornya, Rabu, (13/12/2023). (Foto: Zainal)

Pojok6.id () – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato, Ikbar AT Salam, mengatakan bahwa fokusnya saat ini yaitu pemenuhan sebaran guru untuk memastikan proses belajar di sekolah berjalan baik. Sejauh ini strategi yang dilakukan melalui pengadaan PPPK.

“Belum adanya pemerataan tenaga guru dibeberapa satuan pendidikan. Sarana prasarana masih banyak permohonan proposal pengadaan mobiler sekolah,” Kata Ikbar AT Salam, Rabu, (13/12/2023).

Ikbar menuturkan, upaya yang dilakukan tidak berhenti disitu. Penguatan kapasitas guru juga terus didorong, melalui program kegiatan yang direncanakan tahun 2024.

Read More
banner 300x250

Lebih lanjut ia bicara soal penerapan kurikulum di masing-masing satuan pendidikan. Dimana sejumlah sekolah telah menerapkan kurikulum merdeka, yang kemudian implementasinya tersebut harapannya dapat diikuti oleh sekolah lainnya.

“2023 sudah bertambah lagi, insya Alloh 2024 semua sudah harus menerapkan kurikulum merdeka,” Imbuhnya.

Sejauh ini menurut hasil evaluasi yang dilakukan, terjadi peningkatan mutu belajar siswa, ketika menerapkan kurikulum merdeka. Namun demikian ia mengakui bahwa penerapan kurikulum tersebut perlu kesiapan anggaran yang memadai.

“Sudah bisa dilihat mutu literasi dan numerasi mengalami peningkatan,” Kata Ikbar menambahkan.

Terakhir ia menyampaikan bahwa kemajuan teknologi informasi, telah memudahkan proses belajar mengajar. Sedangkan untuk meningkatkan indeks pendidikan Pohuwato perlu kolaborasi, tidak hanya lembaga pendidikan namun juga orang tua siswa.

“Kolaborasi dari pemerintah pusat, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP), balai Guru,” Tutupnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60