Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Pohuwato Direncanakan H – 2

Firman Ikhwan (foto: Zainal)

Pojok6.id (Pohuwato) – Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan, menuturkan rencana pendistribusian logistik 2024 dilakukan dua hari sebelum hari pemungutan suara. Pihaknya memastikan logistik yang dibutuhkan telah tersedia lengkap.

Hal tersebut disampaikan Firman, usai rapat koordinasi dengan lintas terkait membahas persiapan pengelolaan dan pendistribusian logistik pemilu tahun 2024 di Kabupaten Pohuwato, Rabu, (13/12/2023).

“Rencana pendistribusian dilakukan H-2. Kotak suara, segel tinta dan alat kelengkapan KPPS,” Kata Firman Ikhwan.

Read More
banner 300x250

Pengamanan logistik, kata dia, dicek secara berkala mulai dari saat kedatangan, pembongkaran di gudang penyimpanan hingga saat melakukan distribusi ke titik TPS. Seluruh jenis logistik, ujar dia, akan dicek secara berulang kali.

“Nanti akan kami lakukan penyortiran dan penghitungan, pengepakan, pengesetan lalu pendistribusian sampai ke tingkat KPPS,” Jelasnya.

Untuk petugas pengamanan, lanjut Firman, pihaknya menugaskan 4 orang yang direkrut untuk bertugas sampai selesai tahapan. Pengamanan dipertebal dengan penambahan 2 anggota kepolisian. Harapannya jumlah tersebut cukup untuk mengamankan logistik di gudang penyimpanan.

“Sejauh ini sudah lengkap. Inventarisir bilik suara, kotak suara segel tinta dan kabel ties. Sejauh ini belum ada yang rusak,” Pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60