Bawaslu Kota Gorontalo Sosialisasi Pengawasan Partisipatif kepada Pemilih Pemula

Bawaslu Kota Gorontalo saat menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif kepada pemilih pemula, Senin (5/1/2024) (Foto: Alif)

Pojok6.id () – Badan Pengawas Pemilihan Umum () Kota Gorontalo menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif bagi pemilih pemula, bertempat di Hotel Yulia, Senin (5/1/2024). Kegiatan ini bertujuan memberikan bekal kepada pemilih pemula, yang belum pernah memberikan hak suara pada pemilu sebelumnya.

Sofyan selaku pemateri pada kegiatan tersebut, menjelaskan terkait tata cara memilih pada pemilu nanti, mulai dari jumlah surat suara, cara mencoblos hingga masalah-masalah teknis lainnya.

“Nanti akan ada 5 surat suara, ada untuk presiden, DPR RI, Provinsi, kabupaten/kota hingga DPD RI. Jangan lupa untuk mencoblos nanti per surat suara itu hanya sekali,” jelas Sofyan.

Read More
banner 300x250

Olehnya, Sofyan juga berharap, agar pemilih pemula dapat aktif berpartisipasi dalam pemilu 2024.

“Saya berharap kepada seluruh pemilih pemula untuk bisa memberikan hak suara mereka kepada calon pemimpin atau partai yang mereka percayai untuk bisa memberikan yang terbaik bagi negara ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Gorontalo, Sukrin Taib, menekankan pentingnya sosialisasi ini bagi pemilih pemula.

“Dengan adanya sosialisasi ini, mereka akan mendapatkan pemahaman terkait dengan tahapan pemilu serta yang berkaitan dengan pemilu itu sendiri,” pungkasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60