Cara Unik Hamim Pou Lantik Kepala Desa

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, saat tiba dilokasi pelantikan di Pantai Pinomontiga, Kecamatan Bulawa, Sabtu (14/7). Foto : Dok.Hms Pemkab Bonebol

– Acara biasanya dilakukan secara seremonial di tempat yang resmi. Namun kali ini, Bupati Bone Bolango justru melaksanakan dengan cara yang berbeda, dengan memanfaatkan potensi wisata yang sesuai dengan letak desa yang ada.

Keindahan Pantai Pinomontiga adalah lokasi yang dijadikan tempat pelantikan Kepala Desa Patoa, Yunus Kambungu, dan Kepala Desa Pinomontiga Abdul Rahman Hulopi, Sabtu (14/7/2018). Menurut Bupati Hamim Pou, salah satu yang menjadi andalan dan berpotensi untuk dikembangkan di Kecamatan Bulawa adalah pariwisata.

Read More
banner 300x250

“Sengaja memimilih lokasi Pantai Pinomontiga karena selain pantainya indah dengan pasir putih, juga karena lokasi ini layak untuk dikembangkan dan memiliki potensi untuk menjadi salah satu ikon pariwisata di Bone Bolango,” kata Hamim.

Bupati Hamim Pou saat melantik dua kepala desa di Kecamatan Bulawa, Sabtu (14/7). Foto : Dok.Hms Pemkab Bonebol

Bupati menambahkan, ini harus dikelola dengan baik. Apalagi pasir putih di pantai Desa Pinomotiga paling panjang, di sepanjang Bone Pesirir. Potensi ini bisa terus dikembangkan lewat kreatifitas para kepala desa masing-masing.

Bupati menyampaikan, pemerintah daerah akan membenahi kembali gazebo yang rusak di pesisir Pantai Pinomontiga. Nanti aset ini akan diserahkan kembali ke desa dan dikelola lewat konsep pariwista bebasis masyarakat. “Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pendapatan masyarakat,” ujar Bupati Hamim.

Dirinya juga berpesan, agar pembangunan desa jangan cuma berharap pada Anggaran Dana Desa. “Aparat desa harus mampu mencari peluang usaha, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan di desanya. Apalagi salah satu kontrak kinerja antara Desa dengan Bupati adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegas Bupati. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.