Banyak Satlantas di Pagi Hari, Kapolres Gorut: Masyarakat Tak Perlu Takut

Satlantas
Nampak anggota polisi satlantas saat mengatur lalulintas di pagi hari. (Foto; Istimewa)

Pojok6.id (Gorut) – Banyaknya anggota polisi dari Satuan Lalu Lintas () yang seringkali terlihat di pagi hari (kecuali hari libur), merupakan salah satu bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat.

Hal demikian sering dilakukan, karena sudah menjadi tugas dan fungsi dari Kepolisian, khususnya Satlantas, untuk memberikan rasa nyaman serta keamanan bagi masyarakat dalam berkendara.

“Masyarakat tak perlu takut dengan adanya polisi di jalan pada pagi hari. Karena mereka hanya mengatur lalu lintas tidak untuk menilang,” ungkap , AKBP Juprisan Pratama Ramadhan Nasution, Selasa (6/9/2022).

Read More
banner 300x250

Disisi lain, pengaturan lalu lintas di pagi hari guna mengantisipasi hal-hal yang mengganggu aktivitas masyarakat, seperti kemacetan serta menekan angka kecelakaan di jalan.

Terlebih lagi, kata Kapolres, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh jajarannya tersebut, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat pengguna jalan. Apalagi bagi Anak-anak didik yang ingin berangkat kesekolah.

“Tugas kami adalah memberikan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas),” kata Kapolres.

Untuk itu, dirinya juga mengimbau kepada masyarakat, ketika menggunakan kendaraan roda dua. Kiranya menggunakan helm yang berstandar SNI.

“Helm ini bertujuan untuk melindungi kepala kita saat berkendara,” tukasnya.

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60