Antisipasi Degradasi Lingkungan, Ini Yang Dilakukan Pemkab Gorut

Degradasi Lingkungan
Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu saat melakukan penanaman pohon pencanangan Agroforestry. (Foto; Doc. Dinas TPHP Gorontalo Utara)

Pojok6.id (Gorut) – Pemerintah , terus melakukan upaya pencegahan terhadap degradasi lingkungan, khususnya .

Berbagai macam cara untuk antisipasi degradasi lingkungan pertanian terus dilakukan. Salah satunya dengan melakukan upaya agroforestry lahan perbukitan, yang sering dijadikan dalam aktivitas bertani.

Kepala Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) melalui Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, , Novicawati Sujito mengatakan, salah 1 upaya tersebut dilakukan di Desa Botuwombato, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara.

Read More
banner 300x250

“Selain penyerahan bibit jagung program Integrated Farming, yang diserahkan secara langsung oleh , berdasarkan inisiasi Kepala Desa Botuwombato, penyerahan bibit tersebut dirangkaikan dengan pencanangan penanaman bantuan dari kehutanan yang tidak lain untuk mendukung agroforestry mereka,” terang Novi saat diwawancarai oleh pojok6.id di ruangannya, Jumat (12/8/2022).

Rencananya, lanjut Novi, berdasarkan informasi yang diterimanya dari Bupati Gorontalo Utara, , pada pelaksanaan Motabi Kambungu selanjutnya seluruh OPD terkait akan dikumpulkan, untuk melakukan pencanangan agroforestry.

“Nanti insya Allah mungkin Motabi Kambungu di Biau, Pak Bupati sudah sampaikan, akan dikumpulkan opd-opd. Baik pertanian, BLH dan kehutanan kolaborasi untuk membuat pencanangan,” tukasnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60