3 Jam Diguyur Hujan, 5 Desa Di Bone Bolango Terendam Banjir

– Lima desa yang ada di Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango dilanda . Banjir yang terjadi pasca hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut selama 3 jam, membuat Sungai Bulango meluap dan merendam ratusan rumah warga.

Pasca hujan deras dengan intensitas tinggi selama 3 jam, mengakibatkan banjir melanda lima desa yang ada di wilayah Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Selasa sore (29/5/2018).

Read More
banner 300x250

Wilayah yang diterjang dengan arus cukup deras ini diantaranya Desa Kopi, Desa Lomaya, Desa Tupa, Desa Boidu dan Desa Tuloa. Dimana sebagian besar rumah warga di jalan desa dan perkebunan diwilayah, terkena dampak banjir, dengan ketinggian lima puluh sentimeter hingga satu meter.

Banjir yang cukup besar ini terjadi pasca hujan lebat mengguyur wilayah tersebut selama kurang lebh tiga jam, dan mengakibatkan air Sungai Bulango meluap dan menerjang perumahan warga.

“Hingga pukul 18.00 waktu setempat ketinggian banjir banjir perlahan mulai surut, namun hujan yang cukup lebat kembali melanda wilayah tersebut. Dan saat ini pihak BNPB dan Tagana sudah berada di lokasi, untuk melakukan evakuasi dan mendata warga yang terdampak banjir,” kata Gagarin Hunawa, Kepala BPBD Bone Bolango yang dihubungi via telepon.

Bagi warga korban banjir, rencanaya pihak BPBD dan Tagana akan menyiapakan makanan siap saji untuk kebutuhan makan malam dan sahur. (mkg)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.