137 JCH Bonebol Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Hamim Pou dalam kegiatan Manasik Haji JCH Bone Bolango, Senin (2/7). Foto : Dok Humas Bonebol

– Sedikitnya 137 orang Jamaah Calon Haji () Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) untuk musim haji tahun 1439 H/2018 M, mengikuti bimbingan manasik haji yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bonebol.

Kegiatan bimbingan manasik haji yang digelar di Aula Kantor Kemenag Bone Bolango, Senin (2/7/2018) tersebut, dibuka secara resmi oleh Bupati Hamim Pou, dan turut dihadiri Kepala kantor Kemenag Bone Bolango Suleman Tongkonoo dan Kabag Kesra Setda Bone Bolango, Mohammad Iryanto Datau.

Read More
banner 300x250

Dalam sambutannya, Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, pelaksanaan bimbingan manasik haji ini sangat penting, karena merupakan salah satu rangkaian persiapan bagi para JCH, sebelum diberangkatkan ke tanah suci Mekkah.

“Melalui manasik haji, kita bisa mengetahui sekaligus mempraktekkan tata cara ibadah haji, sehingga rukun dan syarat sah ibadah haji dapat dilakukan dengan baik dan benar,” kata Hamim Pou.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, haji adalah ibadah fisik. Selama mengikuti manasik haji dengan baik, maka tidak ada yang perlu ditakuti di tanah suci. “Karena manasik haji ini melatih kita, agar mengetahui apa saja yang harus dilakukan selama menunaikan ibadah disana (tanah suci), serta sebagai penyesuaian dengan segala hal yang akan dilakukan selama berada di tanah suci,” ujarnya.

Bupati juga mengungkapkan, saat ini pihaknya terus membenahi pelayanan haji bagi masyarakat. “Alhamdulillah negara maupun pemerintah terus memperhatikan betul para JCH. Tidak hanya soal makanan, tapi juga fasilitas haji juga semakin baik,” terang Hamim. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.