Wujudkan Kedaulatan Pangan, Bupati Ajak Gerakan Tanam Padi Ladang

Bupati Hamim Pou, Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, Dandim 1304 Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, Sekda Ishak Ntoma, anggota DPRD Umar Ibrahim, Plt. Kepala DPP Bonebol Roswaty Agus, dan Ketua DPW LPMP Meri S.Ngadju, saat melakukan gerakan tanam padi ladang di lahan kering milik LPMP Provinsi Gorontalo, di Kecamatan Tilongkabila, Selasa (9/10). Foto : Dok. Humas/AKP

– Salah satu strategi yang dicanangkan oleh Bupati Bone Bolango dalam upaya meningkatkan produksi padi, yakni dengan pengembangan padi ladang. Hal ini juga sekaligus untuk mendukung visi dan peningkatan kesejahteraan petani.

Kabupaten Bone Bolango yang memiliki lahan seluas 513,5 hektar yang disiapkan untuk penanaman padi ladang yang tersebar di 12 kecamatan. Dimana sebagian besar lahan itu berada di Kecamatan Pinogu seluas 119,5 hektar.

Read More
banner 300x250

“Alhamdulillah, kita bisa melakukan gerakan tanam padi ladang hari ini. Karena kegiatan ini penting kaitannya dalam mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan,” kata Bupati , pada kegiatan gerakan tanam (Gertam) padi ladang/gogo di lahan kering milik Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Gorontalo, di Kecamatan Tilongkabila, Selasa (9/10).

Hamim Pou mengatakan, kegiatan tanam padi ladang merupakan upaya khusus dalam meningkatkan produksi padi, jagung dan kedelai (Pajale) di Kabupaten Bone Bolango. “Untuk itu saya menghimbau kepada para penyuluh, agar bekerja keras untuk mewujudkan pengolahan 513,5 mencapai 100 persen. Semuanya dipastikan harus ditanami dan bisa dipanen hasilnya,” lanjut Hamim.

Sementara itu, Komandan Resort Militer (Danrem) 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak pemerintah dalam upaya peningkatan kedaulatan pangan.

“Sektor Pertanaian merupakan salah satu yang menjadi konsen TNI. Dimana pelibatan TNI dalam program Upaya Khusus (Upsus) percepatan peningkatan produksi pangan, sejalan dengan peran TNI dalam menjaga pertahanan nasional,” ungkap Danrem. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60