Tingkatkan SDM Di Bidang Kesehatan Hewan, P4S Gelar Diklat

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou saat memberikan sambutan dalam kegiatan Diklat Teknis Inseminasi Buatan, Senin (8/10). Foto : iwandije

Bone Bolango – Dalam rangka untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya di bidang kesehatan hewan, Pusat Pelatihan Pertanian Perdesaan Swadaya (P4S) Tekad Makmur, menggelar Pendidikan dan Pelatihan () Teknis IB (Inseminasi Buatan).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wisnu Wasisa Putra, selaku Kepala Balai Besar Pelatihan kesehatan Hewan (BBPKH) Cinagara, Bogor, dan dibuka secara resmi oleh Bupati Bone Bolango, , Senin (8/10/2018), di Desa Dunggala, Kecamatan Tapa.

Read More
banner 300x250

Saat diwawancara, Kepala BBPKH Cinagara Wisnu Wasisa mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu kerjasama yang baik antara BBPKH dan P4S Tekad Makmur Bone Bolango, untuk meningkatkan SDM khususnya di bidang kesehatan hewan.

“Karena kami merupakan salah satu UPT Kementrian Pertanian yang ditugaskan untuk meningkatkan kompetensi SDM, khususnya di bidang kesehatan hewan. Kebetulan kami juga salah satu pembina P4S,” kata Wisnu.

Peningkatan SDM kompetensi sumber daya manusia juga, untuk mendukung program yang ada di Kabupaten Bone Bolango. “Khususnya dalam peningkatan populasi sapi yang ada di Kabupaten Bone Bolango, dan melalui Inseminasi Buatan (IB) juga untuk meningkatkan mutu genetik,” lanjutnya.

Bupati Hamim Pou bersama Kepala BBPKH Cinagara Wisnu Wasisa Putra dan peserta Diklat foto bersama usai pembukaan, Senin (8/10). Foto : iwandije

Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam kesempatan tersebut menyampaikan, pihaknya memberikan apresiasi kepada P4S Tekad Makmur yang melaksanakan Diklat seperti ini.

“Ini sesuatu yang luar biasa, karena tidak semua harus pemerintah yang memberikan pelatihan atau diklat seperti ini, tapi harus ada organisasi kemasyarakatan seperti P4S Tekad Makmur yang menjadi perpanjangan tangan pemerintah,” kata Bupati.

Hamim Pou menambahkan, Pemerintah kabupaten Bone Bolango sendiri dalam 3 tahun terakhir ini, sudah menargetkan untuk meningkatkan populasi ternak sapi melalui kebijakan pengadaan sapi dari luar.

“Tapi sebenarnya itu tidak cukup, karena kita di Bone Bolango yang tergabung dalam aliansi kabupaten utara-utara, diberi target oleh Menteri Pertanian dalam lima tahaun kedepan bisa menghasilkan 1 juta populasi sapi,” tutup Hamim. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60