Unik, Pemkab Bonebol Gelar Bimtek di Atas Kapal

Pelaksanaan bimbingan teknis yang terintegrasi dengan wisata maritim di atas kapal motor KM. Tilongkabila saat pelayaran dari Gorontalo menuju Bitung, Jum’at (23/11) dan kembali lagi dari Bitung ke Gorontalo, Sabtu (24/11). Foto : Istimewa

– Satu inovasi atau terobosan baru dilakukan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) dalam hal pengembangan sumber daya manusia dengan menggelar kegiatan study on board, yakni bimbingan teknis yang terintegrasi dengan wisata maritim di atas kapal motor KM. Tilongkabila.

Kegiatan yang dilaksanakan selama pelayaran dari Gorontalo menuju Bitung, Jum’at (23/11) dan kembali lagi dari Bitung ke Gorontalo, Sabtu (24/11) tersebut, diantaranya bimbingan teknis SILAPAK (Aplikasi Pelaporan Hasil Penetapan Angka Kredit) online dan launching beberapa produk karya inovasi dari peserta Diklat Kepemimpinan tingkat IV.

Read More
banner 300x250

“Kegiatan ini adalah pertama kali dilaksanakan Pemkab Bonebol bekerjasama dengan PT. PELNI menggelar kegiatan dinas di atas kapal KM Tilongkabila. Kegiatan yang diprakarsai Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan Daerah (BKPPD) Bonebol ini sangat menginspiratif dan dinilai efektif dan efisien,” kata Ishak Ntoma, Sekda Bone Bolango yang memimpin rombongan.

Indonesia sebenarnya adalah negara maritim, lanjut Ishak, untuk itu kegiatan ini membuat kita lebih mencintai laut. Selain menimba ilmu kita juga bisa berwisata maritim. “Olehnya itu melalui kegiatan ini diharapkan kita lebih mencintai laut, menimba ilmu sambil berwisata maritim,” ujarnya.

Pelaksanaan itu pun disambut positif oleh Nakhoda KM Tilonglabila, Kapten Eko Yatno. Ia mengaku bahwa pihaknya telah menyiapkan dan menyambut rombongan Pemda Bone Bolango sebaik-baiknya, dan berharap masih ada lagi kegiatan-kegiatan sejenis yang dilaksanakan bukan hanya di KM. Tilongkabila.

“Banyak kegiatan yang dapat diadakan di atas kapal, seperti wisata maritim, wisata pendidikan yang tentunya dapat diintegrasikan dengan kegiatan lainnya,” pungkas Eko Yatno. (rls/idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60