Toni Toharudin : Peran Jurnalis Dibutuhkan Pemerintah Memajukan Pendidikan

Peran Jurnalis
Ketua Badan Akreditasi Nasional/Sekolah dan Madrasah (BAN/S-M), Toni Toharudin dalam pertemuan virtual (Foto : Istimewa)

Pojok6.id () – Ketua Badan Akreditasi Nasional/Sekolah dan Madrasah (BAN/S-M), Toni Toharudin mengatakan peran atau media massa dibutuhkan dalam memajukan dunia pendidikan. Toni menilai fungsi kontrol media masa diperlukan dalam mengawal setiap kebijakan pemerintah.

Hal itu disampaikannya dalam agenda pelepasan peserta jurnalis pendidikan () gerakan jurnalis peduli pendidikan (GWPP) angkatan IV digelar virtual, Kamis 2 Juni 2022.

“Banyak sekali programnya pemerintah yang memang harus di bantu oleh wartawan. Kalau hanya dibiarkan oleh stakeholder yang masih jauh daripada harapan, maka atau wartawan ini sangat membantu pemerintah,” Ujar Toni Toharudin.

Read More
banner 300x250

Ia mendorong para pemangku kepentingan hingga ke tingkat daerah dapat bersinergi dengan para jurnalis dalam setiap program peningkatan kualitas pendidikan. Tujuannya yaitu meminimalisir kesenjangan mutu pendidikan antar wilayah.

“Sangat strategis sekali apabila pengambil kebijakan ini bersinergi dengan para wartawan di dalam membantu proses peningkatan kualitas pendidikan,” Jelasnya.

Lebih jauh, Toni menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya program FJP oleh GWPP bekerjasama dengan yang secara konsisten mengarusutamakan isu pendidikan. FJP diharapkan bisa mendorong peran jurnalis  untuk mengawal dunia pendidikan hingga ke berbagai daerah.

“Kalau sinergi ini berjalan dengan baik, Insya’allah program atau dijalankan pemerintah bisa berjalan dengan lancar,” Pungkasnya. (Nal)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60