Setahun Berdiri, Indonesian Drummer Gorontalo Akhirnya Diresmikan

Anggota ID Gorontalo foto bersama dengan pengurus ID Pusat, Sandy PAS Band dan Ferry HK usai peresmian. Foto ; istimewa

Kota Gorontalo – Setahun setelah dibentuk, Gorontalo akhirnya diresmikan secara langsung oleh anggota Indoensia Drummer pusat, Sandy Pas Band, Selasa (24/7/2018), di Atrium Citimall Gorontalo.

Persemian Indonesian Drummer Gorontalo ini dirangkaikan dengan event Drumming Love Fun, yang merupakan kegiatan rutin dari komunitas Indonesian Drummer Gorontalo, dengan menampilkan anggota komunitas tersebut.

Read More
banner 300x250

Saat ditemui usai acara, Sandy Pas Band mengatakan, komunitas ini dibentuk hingga ke daerah dengan tujuan agar semua orang yang ingin belajar main drum bisa bergabung, tanpa melihat strata ekonomi dan berasal dari daerah manapun, harus mempunyai kesempatan yang sama.

Ketua ID Gorontalo Aan Ramdhan bersama Kevin Koraag foto bersama ID Pusat, Sandy PAS Band dan Ferry HK. Foto : Ist/Iswan Dunggio

“Makanya komunitas ID Gorontalo harus melaksanakan event rutin, konsep yang bagus untuk berbagi ilmu. Kalau ada yang bagus bukan berarti dia meninggalkan yang lain, dia harus membuat yang ada dibawahnya untuk bisa sama atau bahkan melebihinya,” kata Sandy.

Sementara itu, salah satu drummer senior asal Gorontalo, Ferry HK berharap agar komunitas Indonesian Drummer Gorontalo bukan hanya sebagai ajang kumpul-kumpul semata, namun bisa dimanfaatkan sebagai peluang bisnis bagi anggotanya.

“Mudah-mudahan kedepan terbentuk bukan hanya sebagai komunitas semata, tapi bisa juga dimanfaatkan sebagai peluang bisnis didalamnya. Seperti merilis merchandise misalnya,” kata Ferry.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, Ia berharap komunitas ID Gorontalo bisa melibatkan drummer pemula dibawah usia 10 tahun. “Saya berharap melalui wadah ini, bisa diikutsertakan anak-anak dibawah umur 10 tahun. Karena bermusik itu universal, khususnya drum,” tutupnya. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60