Serap Aspirasi, Rektor UNG Diskusi Santai Bersama Pimpinan Fakultas

Rektor UNG, Prof. Eduart Wolok (Kemeja Putih) saat berdiskusi santai bersama pimpinan Jurusan, Prodi di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNG. (Foto: Humas UNG)

Pojok6.id (UNG) – Rektor (UNG), Prof. Dr. Eduart Wolok, berkunjung sekaligus bersilaturahmi ke fakultas-fakultas, untuk berdiskusi santai bersama dengan , jurusan dan Program studi (Prodi), terkait dengan sejumlah program serta penyamaan visi UNG kedepan.

“Tujuannya agar kita memiliki kesamaan pandangan, kemudian kesamaan mindset, tentang mau kita bawa kemana UNG ini kedepan. Sehingga ada keseragaman antara prodi, fakultas hingga di tingkat universitas,” ungkap Prof. Eduart saat berkunjung ke Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNG.

Selain itu, ia juga mengatakan dirinya ingin mendengar secara langsung problematika dan tantangan di setiap jurusan dan prodi di fakultas, untuk dicarikan solusi bersama agar memiliki kesamaan mindset, program, target dan tujuan untuk bagaimana mewujudkan UNG yang unggul dan berdaya saing ke depan.

Read More
banner 300x250

“Format seperti ini membuat diskusi lebih cair dan terbuka. Teman-teman di jurusan dan program studi berhak untuk menyampaikan apa saja yang menjadi kendala atau halangan selama ini. Dengan diskusi kita bisa mencarikan solusinya secara bersama-sama dan membagi peran antara jurusan, fakultas, dan universitas,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan bahwa diskusi tersebut merupakan pertemuan awal. Setiap dua bulan akan dilakukan review sehingga solusi atas permasalahan bisa dikawal sampai di tahapan implementasi. Bahkan profiling dan modeling dari pengembangan setiap jurusan dan prodi bisa dihasilkan.

“Diskusi pada hari ini juga menyatukan visi untuk membangun Academic Trust di setiap fakultas, jurusan dan prodi yang ada di Universitas Negeri Gorontalo. Untuk membangun hal tersebut dibutuhkan Differential Value, Profile Alumni, dan pemetaan kepakaran dosen,” jelasnya.

Menurut Prof. Eduart, dalam menyambut peralihan UNG dari Perguruan Tinggi Negeri – Badan Layanan Umum (PTN-BLU) menjadi Perguruan Tinggi Negeri – Berbadan Hukum (PTN-BH) juga dibutuhkan banyak masukan terkait peningkatan Income Generating.

“Saya memiliki optimisme yang besar dari tanggapan dan pemahaman teman-teman di jurusan, untuk kita menyongsong perubahan status kita dari PTN-BLU menjadi PTN-BH, itu memberikan keyakinan yang cukup baik buat kita ke depan melihat kondisi teman-teman di jurusan saat ini,” tutupnya. (Adv)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60