Saipul Mbuinga: Ada Perputaran Ekonomi di Gelaran HUT RI ke-77 di Popayato

Perputaran Ekonomi
Bupati Pohuwato Saipul A Mbuinga saat diwawancarai usai gelaran HUT RI ke-77 di Popayato (Foto: Zainal)

Pojok6.id () Pohuwato Saipul A Mbuinga mengatakan ada masyarakat di gelaran hari ulang tahun (HUT) ke-77, yang terpusat di Kecamatan Popayato. Dampak tersebut turut dirasakan pedagang, setelah 2 tahun terdampak pandemi Covid-19.

“Geliat ekonomi sangat nampak selama pelaksanaan kegiatan. Dan ini menjadi harapan kita dengan 2 tahun berturut-turut anjloknya ekonomi kita, maka alhamdulillah untuk bagian barat, geliat ekonomi itu nampak,” Kata Saipul A Mbuinga, Rabu (17/8/2022).

Gelaran upacara pengibaran bendera merah putih dan peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan, merupakan agenda puncak dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-77 RI di Kecamatan Popayato. Menurut Saipul, pedagang kecil turut merasakan dampak ekonomi dari gelaran tersebut.

Read More
banner 300x250

“Itu penyampaian langsung pedagang kecil dari masyarakat, dan Alhamdulillah pak ketua juga telah mengambil bagian untuk pelaksanaan dalam rangka memperingati kepramukaan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa Pemerintah Daerah Pohuwato tidak menutup kemungkinan menggelar acara yang sama di kecamatan lainnya. Meski demikian, rencana tersebut akan dipertimbangkan secara serius oleh pemerintah.

“Tidak tertutup kemungkinan insya allah bisa dilaksanakan,” Kata Saipul, menjawab adanya kemungkinan pemerintah daerah menggelar HUT di setiap Kecamatan.

Baca berita kami lainnya di

Related posts

banner 468x60