Polri Dan TNI Siap Amankan Pilkada Di Gorontalo

(Dari Kiri ke Kanan) : Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo, Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Kapolda, Kabinda, dan Danrem 133/NWB saat menghadiri dialog 'ngopi bauni' Polda Gorontalo di Warung Upnormal, Selasa (26/6). Foto : Wawan Dalumi

Gorontalo – Pihak TNI dan Polri menyatakan siap mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah yang dilaksanakan di dua wilayah di Provinsi Gorontalo, yakni Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara. Pengamanan akan dilakukan oleh pihak Polri dan akan didukung sepenuhnya oleh TNI.

Hal ini diungkapkan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Rachmad Fudail, usai menghadiri program dialog rutin ‘Ngopi Bauni’ (Ngobrol Pintar Update Terkini) yang dilaksanakan oleh Polda Gorontalo di Warung Upnormal, Kota Gorontalo, Selasa (26/6/2018).

Read More
banner 300x250

“Kami dari pihak Kepolisian sudah menyiapkan personil yang akan mengamankan jalannya . Dan untuk di Kabupaten Gorontalo Utara, kami juga mendapat dukungan penuh dari pihak TNI,” kata Kapolda.

Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Korem 133 Nani Wartabone, Kol.Czi Arnold Aristotels Ritiaw. Ia mengungkapkan sudah menyiapkan personilnya, khusus untuk mendukung pengamanan yang dilakukan pihak Polri.

“Intinya kami dari TNI siap untuk mengamankan jalannya Pilwako dan Pilbup Gorontalo Utara. Kami menurunkan 2 SSK (Satuan Setingkat Kompi) untuk membantu pihak Polri, dengan cadangan 4 SSK jika dibutuhkan,” kata Danrem.

Kapolda dan Danrem menghimbau kepada seluruh masyarakat yang merayakan pesta demokrasi lima tahunan, baik yang di Kota Gorontalo maupun di Kabupaten Gorontalo Utara, agar bisa bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. (KT-02)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.