Pesona Wisata Waduk Wonorejo Tulungagung Tak Lekang Oleh Waktu

Pesona
Waduk Wonorejo berada di desa Wonorejo Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Sabtu (2/1/2021) Foto:Pojok6.id/Kaligis

– Kabupaten Tulungagung yang juga dikenal sebagai Kota Marmer, ternyata menyimpan sejuta pesona wisata. Baik wisata alam maupun buatan. Salah satunya destinasi wisata , yang berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung.

Destinasi wisata yang kini dikelaola oleh Perum Jasa Tirta tersebut mulai beroperasi sejak tahun 2000an. Terletak sekitar 12 kilometer dari pusat Kota Tulungagung, lokasi wisata tersebut berbatasan langsung dengan Kabupaten Trenggalek di sisi barat, dan Gunung Wilis di sisi selatan.

“Memang asyik berwisata disini, udara begitu segar belum kena polusi. Cocok bagi keluarga dalam mengisi masa liburan,” kata Supriyono, Security Perum Jasa Tirta kepada Pojok6.id, Sabtu (2/01/2021).

Read More
banner 300x250

Ia menambahkan, obyek wisata waduk ini masih menjadi salah satu tujuan utama wisata bagi keluarga.

“Karena kelebihan waduk Wonorejo ini panoramanya asri, udara sejuk dan bagi yang hobi memancing pun bisa disini dengan tetap ada zona batasan,” terangnya.

Suproyono mengakui, munculnya pandemi covid 19 sangat mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan ke lokasi tersebut.

“Dulu sebelum adanya pandemi setiap akhir pekan pengunjung pada Sabtu dan Minggu bisa mencapai 500 sampai 750 wisatawan. Seiring adanya wabah ini sangat menurun sekali. Terlebih dengan ada nya penutupan obyek wisata nampak sepi sekali,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Katiyem, salah satu pedagang di lokasi wisata waduk Wonorejo. Menurutnya, saat ini kunjungan wisatawan sepi dan menurun drastis.

“Jelas pendapatan saya juga ikut menurun. Namun saya tetap bersyukur karena Pemerintah masih memperhatikan kami sebagai pedagang ini, buktinya saya dapat bantuan dari pemerintah juga,” ucapnya. (fer)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60