Festival Pesona Pohon Cinta 2023, Rusmiyati Pakaya: Pohuwato Go Nasional

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pohuwato, Rusmiyati Pakaya (Foto: Dok Pojok6)

Pojok6.id () – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan , Rusmiyati Pakaya, membeberkan tujuan penyelenggaraan Festival Pesona Pohon cinta 2023. Satu diantaranya yaitu membawa Pariwisata Pohuwato ke level nasional.

“Goalsnya adalah bisa membawa Pohuwato ke kancah nasional. Ini mimpi besar kami,” Kata Rusmiyati Pakaya, Senin (3/7/2023).

Ia menjelaskan bahwa sesuai jadwal, gelaran itu akan berlangsung tanggal 5 sampai 8 Juli 2023. Selain memamerkan potensi wisata, partisipasi masyarakat dalam memeriahkan festival diharapkan dapat menggerakkan ekonomi UMKM.

Read More
banner 300x250

“Rangkaian kegiatan apapun yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata itu, tugasnya menjual potensi di daerah untuk bisa menaikan pertumbuhan ekonomi daerah. Tujuan akhirnya adalah bagaimana bisa mendongkrak ekonomi kreatif yang ada di Pohuwato melalui ajang Pariwisata,” Jelasnya.

Lebih lanjut festifal tersebut, kata dia, akan melahirkan terobosan baru yakni kabupaten kreatif. Dengan peluncuran Kabupaten Pohuwato kreatif, seluruh pelaku UMKM di Pohuwato diharapkan mengambil peran aktif dalam menggerakkan ekonomi.

“Disaat itu juga kami melaunching Kabupaten Kreatif. Ketika itu sudah dideklarasikan maka mereka yang akan menjadi penggerak ekonomi di daerah,” Katanya.

Selain itu, tujuan lain dilaksanakannya festival pesona pohon cinta ialah mensosialisasikan penggunaan transaksi digitalisasi melalui Qris. Kampanye digitalisasi dinilai penting mengingat Kabupaten Pohuwato masih rendah, dalam pemanfaatan transaksi melalui Qris.

“Sasaran pembayaran itu bukan uangnya, makanya judulnya kris konser musik. Ini sesungguhnya lebih pada menggenjot atau memberi edukasi kepada masyarakat untuk bagaimana bertransaksi elektronik,” Pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Related posts

banner 468x60