Pengajuan Bacaleg Di KPU Kota Menumpuk Di Hari Terakhir

Persiapan di Kantor KPU Kota Gorontalo di hari terakhir pengajuan Bacaleg oleh Parpol, Selasa (17/7). Foto : iwandije

Kota Gorontalo – Pengajuan bakal calon legislatif yang akan maju bertarung pada mendatang oleh Partai Politik, menumpuk di hari terakhir. Pasalnya, hinggan tanggl 16 Juli, tercatat baru 1 Partai Politik yang memasukan daftar Bacalegnya, yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Hari ini, Selasa (17/7/2018), merupakan hari terakhir pengajuan bakal calon yang akan maju dalam Pemilihan Legislatif 2019 mendatang, oleh Partai Politik (Parpol). Di Gorontalo akan terjadi antrian panjang, pasalnya dari 16 Parpol peserta Pemilu 2019 baru Partai Nasdem yang sudah memasukan daftar nama calonnya.

Read More
banner 300x250

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Komisioner KPU Kota Divisi Teknis Lapandri Ilahude membenarkan, bahwa dihari terakhir ini akan terjadi antrian untuk pengajuan daftar Bacaleg.

“Sesuai dengan register di buku tamu, kemarin memang baru satu partai yang mendaftar yakni Partai Nasdem. Karena hari ini hari terakhir pengajuan pendaftaran bakal calon anggota DPRD Kota, maka kemungkinan 15 partai lainnya akan mengajukannya di hari ini,” kata Lapandri.

Dia juga menambahkan, pihak KPU berharap ke 15 partai yang akan mengajukan Bacalegnya di hari terakhir sudah lengkap syarat pengajuan calonnya. “Karena setelah jam 12 malam nanti, sudah tidak ada lagi perbaikan,” tegasnya.

Selanjutnya, KPU akan melakukan verifikasi calon yang didaftarkan oleh Parpol hingga tanggal 18 Juli. “Kemudian tanggal 19 dan 20 kita akan disampaikan ke Partai Politik terkait kekurangan-kekurangannya, dan jika ada maka Parpol bisa mengajukan calon lainnya,” tutupnya. (idj)

Baca berita kami lainnya di

Related posts

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published.